Rabu, 25 Januari 2017

Cara Mendeteksi Kerusakan Pada Kulkas 2 Pintu




CARA CEPAT UNTUK MEMPERBAIKI KULKAS DUA PINTU

Langkah pertama dalam perbaiki kulkas 2 pintu Dalam memperbaiki kerusakan kulkas dua pintu, Anda harus tahu keluhan apa yang terjadi pada kulkas tersebut
Tidak dingin , Kurang dingin , Apa karena tidak bisa beku , Atau karena kulkas bagian bawah tidak dingin sedangkan bagian atas ( freezer ) normal

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas rahasia cara memperbaiki kerusakan pada kulkas 2 pintu   secara cepat dan jelas.

CARA PERBAIKI KULKAS 2 PINTU TIDAK DINGIN SAMA SEKALI

1. Cek kabel kulkas sebelum eksekusi kerusakan, apakah kabel dalam keadaan baik yaitu tidak lepas atau tidak putus.
2. Cek arus listrik dari stop kontak, apakah listrik baik-baik saja, cek voltase listrik apa tidak terjadi drop atau barang kali lupa belum beli pulsa listrik.
Bila ternyata karena kerusakan ada pada listrik anda, coba dibenerin dulu sebelum melakukan langkah selanjutnya.
3. Hidupkan kulkas lalu cek pada Compresor kulkas, apakah compresor bekerja atau tidak. Bila compresor tidak bekerja silahkan cari letak timer kulkas putar sedikit pada timer kulkas anda.
Bila timer setelah di putar sedikit lalu compresor hidup, kemungkinan kerusakan ada di THERMO FUSE atau DEFROST HEATER.
4. Cek fuse dan heater dengan membuka kover penutup blower kipas dan evaporator yang terletak di dalam pintu kulkas sebelah atas.
Bila anda mengecek dengan multimeter ada tinggal cek satu persatu THERMO FUSE dan DEFROST HEATER.



Itu hal yang cukup mudah, anda tinggal menggabungkan kedua kabel DEFROS / BIMETAL lalu putar timer menuju ke proses defros ( pencairan bunga es ) bila fuse dan heater dalam keadaan baik, maka heater akan panas, tapi bila heater tidak panas kemungkinan rusak. Ganti fuse dan heater.
Sampai sini anda pasti sudah tahu, penyebab kulkas 2 pintu tidak bisa dingin.
Bila HEATER dan FUSE dalam keadaan baik, kemungkinan kerusakan disebabkan karena kebocoran gas freon atau kebuntuan di filter / pipa kapiler, untuk mengetahui cara perbaiki kulkas buntu atau bocor silahkan anda kunjungi postingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar